Persija Menang 1-0 atas Madura United di Lanjutan Liga 1

Persija Menang 1-0 atas Madura United di Lanjutan Liga 1 – Persija Jakarta sukses menang 1-0 atas Madura United dalam minggu ke-25 Liga 1 2018. Gol kemenangan Macan Kemayoran diciptakan oleh Marko Simic.

Bermain di Stadion Pamekasan, Minggu (14/10/2018) malam WIB, Persija hampir membobol gawang Madura United pada menit ke-3. Jaimerson da Silva Xavier terlepas dari perangkap offside serta langsung memberi umpan pada Marko Simic, akan tetapi bola sodorannya masih tetap dapat ditangani Satria Tama.

Madura United gantian mendesak pada menit ke lima. Bermula dari sepak sudut yang dikerjakan Milad Zeneyedpour, umpan itu disundul oleh Mamadou Samassa, akan tetapi masih tetap dapat ditangkap Shahar Ginanjar.

Team berjulukan Laskar Sapeh Kerrab kembali mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-21. Milad lakukan tendangan keras di luar kotak penalti, tetapi bola itu berbelok arah sesudah tentang Jaimerson.

Madura United kecurian pada menit ke-39. Simic menetak gol sesudah terima umpan dari Riko Simanjuntak. Gol itu membawa Persija unggul 1-0 sampai turun minum.

Persija hampir jadi besar kelebihan waktu set ke-2 baru saja berjalan empat menit. Bola dari tandukan Gunawan Dwi Cahyo manfaatkan sepak sudut Riko masih tetap melebar tipis dari gawang Satria Tama.

Madura perlahan-lahan tingkatkan serangan serta membuat pertahanan Macan Kemayoran mesti berusaha sangat keras. Pada menit ke-53, umpan silan Bayu Gatra ke kotak penalti dapat ditangkap pemain bertahan Persija.

Zah Rahan sukses terlepas dari perangkap offside pada menit ke-64 serta memberi umpan backheel pada Bayu Gatra. Bola tidak berhasil disambar karena Shahar berjalan bertambah cepat untuk tangkap bola.

Jatuh bangun barisan pertahanan Persija meredam gempuran Madura United di 10 menit akhir laga. Tidak ada gol sampai pertandingan selesai serta Persija menutupnya dengan kemenangan 1-0.

Hasil ini membuat Persija selalu bertahan di tempat ke-3 dengan 42 point dari 25 pertandingan. Macan Kemayoran hanya ketinggalan dua angka dari Persib Bandung di puncak klassemen yang miliki 44 point dari 24 pertandingan.

Di lain sisi, kekalahan ini tidak membuat tempat Madura United berubah dari tempat ke empat dengan 39 point dari 25 pertandingan. Mereka baru dapat tergeser bila Bali United dapat menaklukkan Partner Kukar.

You might also like