Mobil Pengangkut Surat Suara Pemilu 2019 Terbakar di Sandakan Malaysia

Mobil Pengangkut Surat Suara Pemilu 2019 Terbakar di Sandakan Malaysia – Mobil pengangkut surat nada Pemilu 2019 terbakar di Sandakan, Malaysia. Sejumlah 900 surat nada diadukan turut terbakar.

“Kurang-lebih 900 surat nada. Terbakar sendiri, kecelakaan tunggal, tak tabrakan,” papar Ketua Group Kerja Pemilu Luar Negeri (Pokja PLN) Wajid Fauzi di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Wajid menyebutkan mobil pembawa logistik ini terbakar waktu ke arah ke lokasi penentuan dengan sistem kotak nada keliling (KSK). Kecelakaan berlangsung pada perjalanan dari Kinabalu ke arah lokasi Sandakan.

“Dalam perjalanan ke arah KSK. Itu dari Kinabalu dibawa ke Sandaka,” ujarnya.

Info mobil yang terbakar ini di terima Panitia Penentuan Luar Negeri (PPLN) pada 7 April 2019. Ia menyebutkan sejumlah 6 kotak nada dari 3 KSK terbakar.

“PPLN Kota Kinabalu sudah terima laporan kalau ada satu kendaraan sewa petugas KPPSLN yang terbakar disaat dalam perjalanan pulang kembali lagi perkebunan sawit,” papar Wajid.

“Di insiden itu, ikut terbakar 6 buah kotak nada dari 3 KSK di lokasi kerja perusahaan sawit IJM (1 KSK) serta Meridian (2 KSK),” sambungnya.

Menurut Wajid, pihaknya udah memberikan laporan insiden ini pada KPU. Ia memohon KPU selekasnya cukupi kembali keperluan logistik buat pemilih luar negeri.

“Udah ke KPU, kami dorong ke KPU untuk selekasnya terpenuhi,” kata Wajid.

You might also like