City Punya Mayoritas Pemain yang Tahu Bagaimana Memenangi Liga Inggris

City Punya Mayoritas Pemain yang Tahu Bagaimana Memenangi Liga Inggris – Manchester City lebih dijagokan berubah menjadi juara liga Inggris musim ini dibanding dengan Liverpool sebab miliki sebagian besar pemain yang tahu bagaimana memenanginya. Gelandang City, Kevin De Bruyne, tidak menyaksikan itu jadi keuntungan.

City tampil jadi juara bertahan liga Inggris musim ini. Gelar itu digapai dengan rekor 100 point, menang 32 pertandingan serta sekedar tersentuh dua kekalahan.

Mereka tunjukkan laju memberikan keyakinan di muka musim ini. Namun, sehabis melalui 15 minggu pertama, City turun naik. Tempat di puncak klassemen juga digeser Liverpool.

Menantang musim ini, City tidak mengerjakan banyak perombakan. Sebagian besar pemain yang isikan scuad musim yang lalu dipertahankan.

Keadaan itu dianggap berubah menjadi suatu keuntungan buat City untuk mencapai titel juara dibanding dengan Liverpool yang udah cukuplah lama paceklik titel. De Bruyne tidak setuju.

“Saya anggap Liverpool tengah dalam dorongan tinggi, sebab mereka udah cukuplah lama tidak berubah menjadi juara kembali (29 tahun). Namun, kami pun rasakan dorongan sebab kami ialah juara bertahan serta kebanyakan orang mengharap kami berubah menjadi juara kembali,” kata De Bruyne.

“Saya tak meyakini team manakah yang memperoleh dorongan tambah besar. Utamanya, kami saling memperoleh dorongan,” ia mengatakan.

“Saya fikir, dengan sebagian besar pemain mempunyai pengalaman berubah menjadi juara Premier League adalah suatu keuntungan. Musim yang lalu, hampir semua pemain tidak miliki pengalaman itu, namun malahan perasaan lapar yang bikin kami pingin menemukannya,” katanya.

“Kami berusaha untuk ulangi apakah yang udah kami kerjakan tahun yang kemarin serta coba memenangkan tiap-tiap kompetisi. Kita lihat saja dua bulan ke depan dimana tempat kami. Apabila jaraknya pendek, maka dapat berubah menjadi balapan hebat, kalaupun tak ya tak ketat,” kata Bruyne.

City dapat menantang Arsenal kelak malam. Kompetisi itu dihelat di Etihad Tingkat, Minggu (3/2) mulai jam 23.30 WIB.

You might also like