AHY Ungkap Kondisi Ibundanya, Ani Yudhoyono yang Dirawat di Singapura

AHY Ungkap Kondisi Ibundanya, Ani Yudhoyono yang Dirawat di Singapura – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka keadaan ibundanya, Ani Yudhoyono, yang sekarang dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diderita Ani Yudhoyono dimaksud berbentuk agresif.

AHY menjelaskan keadaan Ani Yudhoyono mulai alami penurunan sesudah mengikuti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertandang di Aceh. Awalnya, keluarga menduga Ani Yudhoyono kecapekan, tetapi kontrol medis berkata lainnya.

“(Dari) tes darah di di RSPAD Gatot Soebroto itu memang benar ada indikasi-indikasi yang cukuplah mengherankan sebab sebelum awal mulanya belum pernah berlangsung terdapatnya penurunan, baik trombosit, leukosit, serta hemoglobin yang berada di badan Bu Ani,” jelas AHY melalui rekaman nada yang diberikan team AHY pada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Ani Yudhoyono, sambung AHY, direferensikan dirujuk melakukan kontrol kelanjutan di Singapura. Sesudah itu, didapati Ani Yudhoyono menderita kanker darah.

“Tetapi tentu saja begitu berat hati kami saat dengarkan beberapa waktu waktu lalu hasil diagnosis itu nyatanya benar jika Ibu Ani menanggung derita leukimia atau kanker darah serta sebab cukuplah agresif jadi mesti selekasnya di tangani dengan serius,” sambung AHY.

Sekarang ini Ani Yudhoyono melakukan perlakuan medis intensif. Team dokter, menurut AHY, tetap memberitahu keadaan terbaru perawatan Ani Yudhoyono.

“Yang pasti, kami selalu berikhtiar sekalian selalu berdoa meminta pada Allah SWT, mudah-mudahan Yang Mahakuasa betul-betul memberi pertolongan lewat tangan siapa juga, dalam makna team dokter, baik yang di Singapura ataupun team dokter kepresidenan, yang dengan intens pun lakukan observasi serta mengawal proses ini. Semoga tetap ada pilihan opsi baik itu tehnologi baru atau obat generasi paling baru yang diinginkan dapat percepat proses pengobatan Ibu Ani,” berharap AHY.

Berkaitan keadaan Ani Yudhoyono, Presiden Jokowi telah memerintah team dokter kepresidenan menolong mengatasi Ani Yudhoyono. Team dokter telah ada di Singapura.

“Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wakil presiden, Bu Mufidah Jusuf Kalla, serta semua supaya Ibu Ani Yudhoyono cepat dikasihkan kesembuhan, cepat dikasihkan kesehatan, kita semua mendoakan supaya beliau cepat pulih serta kembali pada Indonesia,” tutur Jokowi pada wartawan di Istana Negara.

You might also like